Selasa, 10 November 2015


Hollaaaaaa 2015


udah lama, banget! 3 tahun men, ini blog udah gak pernah kebuka dan sekali liat isinya, aduh!! (aku mesti pakek emoticon yang mana nih). Dan untungnya, saat buka udah bisa langsung edit2 atau mau entri yang baru, (padahal password udah lupa). (_ _!!)>
3 tahun waktu yang terasa singkat kalau disadari, tapi kalau lagi ada masalah pengen hari-hari cepat berlalu ya, dasar manusia!
Aku udah segede ini aja. Barusan ngobrol sama mbak-mbak kos (aku sering panggil mereka mbak-mbak kos ke semua orang soalnya males jelasin mereka satu-satu, saat ada yang tanya aku mesti bilang mbak-mbak kos. Saat ortu nanya lagi dimana aku juga bilang lagi dikamar mbak-mbak kos. Meski mbak-mbak kos gak cuman 2-3 orang aja) tentang masa lalu, Jieee ileeehh.. :D
Ngebahas awalnya dari Stefan Wiliam
sampe Panji dan Saras 008, sampe preman kampus (nah yang terakhir aku gak tau, kayaknya bukan filem di eraku deh).
(note: preman kampus tahun 2004 dan aku cukup gede buat inget ini filem, tapi kayaknya jaman kecilku gak nonton filem beginian)


Aku udah 22 tahun loh, udah ngerasa cukup tua buat mulai semuanya dari 0. Mulai belajar bahasa Inggris 1 tahun yang lalu dan udah les di 3 tempat kursus yang beda-beda, tapi kalau disuruh ngomong bahasa Inggris masih gagu-gagu begitulah. Apalagi kalau soal TOEFL atau IELTS aduh masih jauh banget kesananya. (pakek emoticon yang nutup muka)
tapi sekarang aku lagi les IELTS loh, bukan buat nyombongin diri sebenernya tapi karena gak pernah percaya diri sama kemampuan diri sendiri ahahahahah.. Jadi masih belajar terus sampai bisa cas cis cus kayak buleeee buleee ituuuu..

Tapi 3 tahun ini bener-bener bikin perubahan besar dalam hidup aku. Tinggal di kota pelajar ini benar-benar membelajarkan aku. Dari mindset, perilaku, ketaatan sama agama, sampai hal-hal kecil kayak berkelakar. Menurut pengamatanku, orang jawa nih pinter banget sama yang namanya basa-basi. Pertanyaan-pertanyaan kecil yang gak terlintas dipikiran orang kayak aku (luar jawa) bisa jadi topik pembicaraan yang panjang dan besar. Ada aja yang diobrolin. Dan obrolannya sampe pakek bahasa ilmiah dengan kosa-kata yang kurang aku mengerti kadang. dan hal-hal kayak gitu bikin aku jadi canggung buat ikut nyambung karena diluar kemampuan dan kebiasaanku. Inilah yang dinamakan kecerdasan berbicara yang kurang dimiliki anak-anak luar jawa. (maaf ya yang bukan dari jawa) *Miane*

perubahan lainnya adalah kesukaan filmku yang bergeser ke kiblat Asia. Aku tuh dulunya benci... bencii... benciiiiii banget sama drakor alias drama korea. Yang cowo mesti anak orang kayak, penampilan necis, dan "DINGIN". yang cewe bego, kurang populer, dan "MISKIN". Kan mainstream gila. (emot mulut ngangap)
Sekarang mata udah berkantung, tidur jam 3 pagi. Ngapain? nonton drakorlah.  Anak kosan sejati pokoknya. (Poling mengatakan 9 dari 10 mahasiswi menonton 1 drakor kurang dari 2 hari) *OMO*
Gegara ini nih.
(note: coba deh ditonton, recommended skaliii (Y))

Aku udah pakek jilbab, udah pinter ngaji dan udah sering pakek minyak wangi kalau kemana-kemana (lohhhh???). Tapi aku masih kayak dulu, masih sering nyanyi kalau naik motor atau sok-sok melankoli gitu kayak ada lagu di kepala saat liat pemandangan syahdu (Buseeett). Banyak yang berubah, banyak juga yang enggak. Tahun 2015 memang sesuatu. 


Aku dan slah satu mbak2 kos ku..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar